The War on Drugs

Posted by Admin on Saturday, April 7, 2012

The War on Drugs adalah sebuah band rock indie Amerika yang berasal dari Philadelphia, Pennsylvania.

Band yang beranggotakan Adam Granduciel yang berpindah dari Oakland, California ke Philadelphia pada 2003, dimana dia bertemu dengan Kurt Vile dan mulai bermain musik dengannya. Mereka bermain sebagai The War on Drugs pada tahun 2005, dan merilis sendiri sebuah demo mini album. Sementara Vile dan Granduciel membangun band ini, mereka memiliki beberapa anggota sementara (additional player), sebelum pada akhirnya menemukan formasi yang cocok yaitu Charlie Hall(drummer/organ), Kyle Lloyd (drummer), dan Dave Hartley (bass). Granduciel sebelumnya pernah tur dan rekaman bersama The Capitol Years, dan Vile membuat beberapa album solo. Band ini membagikan mini album mereka, Barrel of Batteries secara gratis di awal tahun 2008. Album debut mereka, Secretly Canadian, Wagonwheel Blues, dirilis pada tahun 2008.

Para pengamat musik menilai bahwa The War on Drugs merupakan band yang memiliki nuansa Amerika yang kental. Beberapa band yang mempengaruhi musik mereka adalah Bob Dylan, Bruce Springsteen, dan My Bloody Valentine.

Formasi band ini sempat mengalami perubahan, dan pada akhir tahun 2008, Kurt Vile, Charlie Hall, dan Kyle Lloyd memutuskan untuk keluar dari band. Granduciel dan Hartley memasukkan drummer Mike Zanghi sebagai anggota band yang dirampingkan menjadi 3 anggota. Setelah Zanghi keluar pada tahun 2010, Steven Urgo menggantikannya di posisi drum dan Robbie Bennett bergabung pada keyboard.

Download Lagu The War on Drugs :

Baby Missiles free download

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment