Bottlesmoker

Posted by Admin on Wednesday, February 22, 2012

Bottlesmoker mengusung konsep bedroom music. Merkea membuat musik di kamar mereka sendiri, menggunakan perlengkapan dan keyboard untuk membuat suara elektronik yang sederhana.

Mum, Manitoba, Tunng, The Album Leaf dan Isan sebagian besar mempengaruhi musik mereka. Di lingkungan dunia maya (internet), bottlesmoker berjalan dengan percaya diri dilingkungan Myspace. Di myspace metode SASE (self address send envelopes) telah digunakan oleh bottlesmoker untuk menyebarkan materi musik kepada pendengar mereka secara bebas, mereka(para pendengan) bisa mengirim CD kosong ke alamat Bottlesmoker dan CD tadi akan dikembalikan oleh Bottlesmoker yang berisi lagu Bottlesmoker lengkap dengan kovernya.

Dengan musik mereka yang dibuat dikamar, tidak ada perusahaan rekaman yang cocok dengan konsep musik mereka. Sehingga, mereka tetap pada jalan mereka untuk berbagi musik. Pada bulan Januari 2008, akhirnya bottlesmoker bergabung dengan net label dari USA "probablyworse" records untuk merelease album mereka yang berjudul "Slow mo Smile". Album "Slow mo Smile" mereka ini terdiri dari materi musik barunya Bottlesmoker dan publik diperbulehkan untuk mendownloadnya secara bebas, hanya dengan mendaftar ke www.probablyworse.antlechrist.org, malahan album "Slow mo Smile" dirilis lagi oleh net label dari Indonesia "shining" records, net label yang masih satu atap dengan "deathrockstar.info". Hal ini membuat album bottlesmoker "Slow mo Smile" bisa didownload secara bebas melalui www.shiningrecords.com/bottlesmoker.

'Slow mo smile' yang merupakan single dari album "slow mo smile", turut berpartisipasi di
“Sympathy For Indonesian Music Industry Volume 1” yang dirilis oleh "oneloop" records, net album dari Bandung, Indonesia. Dan lagi, itu bisa didownload secara bebas, hanya dengan mendaftar di www.oneloop.net. Single "before circus over" juga berpartisipasi di satu album kompilasi yang berjudul "all is well when all is one". Bottlesmoker mendapat kesempatan untuk me-remix lagu dari beberapa band, seperti "phi" dari album Vincent Vega, yang bisa didownload di www.vincentvegatheband.com, lalu Rock N Roll Mafia, yang diremix untuk Polyester Embassy dan juga untuk projek kompilasi bebas lainnya. Pada bulan Juli dan Agustus 2008, lagu terbaru dari Bottlesmoker "walls" telah berpartisipasi pada 2 kompilasi net label dari Indonesia, "inmyroom" records (Jakarta, Indonesia net label) dan "invasi" records (Bandung, Indonesia net label). Pada bulan September 2008, album Before Circus Over telah dirilis oleh Neovynil, Spanyol (www.neovynil.org) dan tentu saja keduanya bisa didownload secara bebas!. Enjoy another copyleft music!

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment