Future Islands

Posted by Admin on Sunday, February 19, 2012

Future Islands adalah band yang mengusung aliran new wave synthpop yang berbasis di Baltimore, Maryland, USA. Band ini beranggotakan Gerrit Welmers (keyboards and programming), William Cashion(bass, acoustic and electric guitars), dan Samuel T. Herring (Vocals). Musik mereka telah digambarkan sebagai "musik yang singkat namun penuh gairah tempa dari alunan keyboard,".

Future Islands sering dikaitkan dengan band lain seperti Wham City, Santa Dads, Blood Baby, OCDJ, Adventure, Dan Deacon, Weekends, Double Dagger dll.

Band ini dipertemukan dan dibentuk di Greenville, North Carolina, USA selama mereka mempelajari seni di East Carolina University. Band pertama mereka adalah Art Lord + the Self-Portraits, yang terdiri dari Adam Beeby dan Kymia Nawabi dan berlangsung dari 2003 hingga 2005. Pada tahun 2006, Cashion, Herring, dan Welmers membentuk Future Islands bersama dengan Erick Murillo, bassist dari The Kickass.

Future Islands merilis album Little Advances pada April 2006, dan self-released split CD dengan projek solo Welmers Mossa Of Aura pada Januari 2007. Pada bulan Juli 2007, mereka merekam album debut mereka, Wave Like Home, bersama dengan Chester Endersby Gwazda di Backdoor Skateshop di Greenville, North Carolina. Setelah pesta Halloween 2007, Murillo keluar dai band. di akhir 2007 dan awal 2008, band pindah ke Baltimore, Maryland, USA. "Feathers and Hallways" 7" direkam di Oakland, California selama tur pertama AS dan rilis pertama mereka sebagaibagian tiga terfokus. Wave Like Home dirilis pada 25 Agustus 2008. Disain kovernya dikerjakan oleh Kymia Nawabi, mantan anggota dari Art Lord & The  Self-Prtraits.

Pada tahun 2009 band ini menyetujui untuk rekaman di perusahaan rekaman independent Chicago, Thrill Jockey.

Album kedua mereka, In Evening Air, direkam di ruang tamu mereka di Marble Hill neighborhood di Baltimore dan dirilis pada 4 Mei 2010.

Album ketiga mereka, On the Water, direkam di Elizabeth City, NC's historic, waterfront Andrew S. Sanders House. Album ini dirilis pada tanggal 11 Oktober 2011.

Berikut ini tersedia beberapa link download lagu Future Islands :

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment